Kamis, 10 September 2009

Sepanjang jalan kenangan di kota Samarinda...


Sunday, September 6, 2009 at 8:56pm\
Malam itu aku kelilingi jalan-jalan yang pernah aku jalani 22 tahun yang lalu sejak aku tinggalkan kota ini, ternyata sudah berubah, sdh sangat maju, ramai dan tak ada orang yang kukenali lagi walau masih teringat dipikiranku setiap hari aku lalui...
Oh.. Kota ini semakin indah .. tak ada lagi rumah kumuh ditepian sungai Mahakam... Yang ada taman yang indah, jembatan yang indah, lampu-lampu yang indah, mesji-masjid yang indah... Alhamdulillah.... kemajuan yang luar biasa setelah 22 tahun ku tinggalkan...
Malam itu keuberanikan mengetok salah satu rumah, tetangga yang baik, masih ingatkah dia.... Eh.. Ternyata masih ada orang yang aku kenal, dengan sedikit terkejut tapi kulihat wajah bahagia melihat aku... dengan semangat dia ceritera tentang orang2 yang pernah aku kenal...
Terbayang dipikiranku saat pertama kali aku datang ke Samarinda, usiaku baru 22 tahun saat itu... tetapi perusahaan menempatkan untuk bekerja disana..setelah lulus pendidikan selama dua setengah tahun di Bandung... Di usiaku yang masih muda, Allah telah melimpahkan rezeki yang banyak, diluar dugaan ternyata disana aku menjadi orang yang langka, menjadi seorang teknisi elektro yang masih sedikit jumlahnya, dan sangat dibutuhkan bukan hanya kepentingan kantor, tetapi banyak perusahaan yang memerlukan bantuanku..Dengan semangat muda yang luar biasa siang malam banting tulang, peras pikiran, rezeki itu datang, uangku banyak hingga dalam waktu 6 bulan kuputuskan untuk berumah tangga... Walau banyak sekali bunga-bunga yang indah tetapi kupetik salah satunya tuk mendampingiku....
Terkenang saat itu bunga-bunga yang indah dari beragam suku, ada jawa, banjar, bugis arab, dayak, bahkan bunga dari pakistan... semuanya begitu indah... Ya Allah kenangan itu sungguh membahagiakan selama hidupku... Dengan modal mengajar matematika, bermain gitar, bernyanyi walau hanya ala kadarnya, tetapi mereka semua senang menyambut kerianganku... Ditempat kerja aku suka berinovasi, sehingga banyak sekali hasil karyaku yang bermanfaat.... Bahagia sekali ... Tidak ada yang sulit rasanya dalam perjalanan ini, dengan optimis dan positif kalau semua tantangan ini kita hadapi, hasilnya pasti positif juga... Sehingga semangat datang setiap hari, keceriaan dan kebahagiaan datang setiap hari, sampai kini semangat itu masih ada....
Mengapa saya selalu cepat melupakan kesedihan, kegagalan, walau itu ada...dan saya selalu bersaha menghindarinya.. Yang selalu saya ingat setiap hari adalah kebahagiaan, kesenangan, keberhasilan, dan setiap hari berusaha melakukan itu...ini sudah menjadi pola hidup...
Mudah2an Allah menunjukkan jalannya yang benar.... Prinsip utama yang saya jalani adalah membahagiakan orang lain... Itulah kebahagiaan saya....
Perjalanan kekota Samarinda mengingatkan saya, saat mengawali sosialisasi dengan masyarakat,...dan meletakkan landasan menuju kehidupan yang panjang... Mudah-mudahan jalan yang aku tempuh ini benar... Ihdinnas syirootolmustaqimm......


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design