Selasa, 15 September 2009

Kota SANGHAI yang mangagumkan.....


Selasa, 15-9-2009 at 11:32pm
Waktu kecil aku sering makang kacang Sanghai, yang diproduksi oleh tetangga didepan rumah... Saya tanya waktu itu sanghai itu nama apa sih?.. Dia bilang kota terbesar di China... Lalu terbayang dipikiranku seperti apa Shanghai... Indah pastinya, dan padat penduduknya....
Alhamdulillah bayangan masa kecil tentang Shanghai ternyata bisa saya kunjungi di tahun 2003.... indah... benar-benar indah... apalagi saat dimalam hari naik kapal disungai yang membelah kota Shanghai...terlihat disebelah kanan sungai bangunan lama peninggalan penjajahan Eropa dengan Lighting yang menarik, sebelah kanan terlihat Shanghai baru dengan gedung-gedung menjulang tinggi terlihat tower TV dengan dua bola yang menjadi ciri khas kota Shanghai.... INDAH.... Mengagumkan... Arsitek kota yang didesign dengan rapi dan spektakuler....
Pada tahun 2008 , 5 thn kemudian saya berkunjung lagi kesana, hebat... Perubahan yang sangat besar terjadi, gedung-gedung baru sudah tumbuh disana dengan ketinggian yang luar biasa.... Ditahun 2003 saya diatas tower TV yang tingginya 500 meter, sambil makan malam di restoran yang berputar didalam bola di-tengah-tengah tower, sambil menikmati keindahan kota dan sungai yang mengagumkan...
Ditahun 2008 saya berada dipuncak gedung yang diklaim tertinggi di dunia juga sambil melihat keindahan kota dengan lampu-lampu yang indah.... Dan akhir tahun ini juga ada rencana kesana, acara diskusi dengan R&D salah satu produsen perangkat Telko.... Saya pengin tahu ada kemajuan apalagi yang terjadi disana...
Saya jadi berfikir disini tentang Shanghai.... yang sengaja menjadi kebanggaan bangsa China, bahwa mereka mampu membangun kota terbesar, termegah di dunia... Mereka bilang membangun tower TV yang tingginya 500 meter dan sangat spektakuler itu hanya dalam tempo 1 thn... Luar biasa... Saya ikut kagum dengan kegigihan dan kerja keras bangsa china....
Tertantang...... proyek telepon pedesaan USO yang sedang saya handle berjumlah 24 ribu desa harus selesai 6 bulan.... Mudah2an bisa....:), dalam hati, masa nggak bisa.. Sedangkan chandi Roro Jonggrang aja jumlahnya seribu hanya dikerjakan dalam satu malam.... Ruar biasa....
Ini hikmah, tantangan, pelajaran.... Dengan kegigihan, kesungguhan,do'a, apapun bisa kita lakukan...
Semoga bisa.........:)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design